Breaking News

Kaesang Belum Pakai Jaket PSI, Ini Kata Ade Armando

  


Jakarta,  reporter.web.id - Politikus PSI Ade Armando menanggapi Ketum PSI Kaesang Pangarep yang belum menggunakan jaket PSI. Ade menilai putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih mengutamakan pekerjaan.

Ade Armando menyampaikan hal itu dalam diskusi Adu Perspektif yang tayang di detikcom kolaborasi detikcom dan Total Politik, Rabu (27/9/2023) malam. Ade mulanya merespons bahwa Kaesang belum mengunggah di media sosialnya tentang bergabung dan menjadi Ketum PSI.

"Kalau buat saya sikap menghindari sampai sesuatu yang sifatnya negatif, itu lebih baik, preventif lah. Daripada dimunculin (di medsos) terus ada yang ngomel-ngomel," tutur Ade Armando.

Namun demikian, Ade tidak tahu alasan Kaesang belum menyematkan atribut PSI di media sosialnya. Ade menyebut dirinya bukanlah tim komunikasi Kaesang.

"Nah saya mau bilang saya tidak tahu persis alasannya apa, saya kan bukan tim komunikasi Kaesang. Tapi saya duga salah satu alasannya adalah yang paling kuat terbayang oleh saya adalah bukan karena malu ke PSI dong, pasti nggak, dia sudah men-declare, dia sudah pidato, lalu apa? Kenapa dia nggak mau menunjukkan? Bahwa (slogan) 'saya sekarang PSI', 'Salam solidaritas, PSI menang, pasti menang' itu sudah dia lakukan semua," tutur dia.

"Nah sekarang barangkali dia orang yang tipenya ya sudahlah, jangan terlalu euforia, kita kerja aja, kita turun lapangan, kita ketemu masyarakat," imbuh Ade.

Host kemudian bertanya kepada Ade apa alasan Kaesang belum menggunakan jaket PSI. Kaesang diketahui telah menemui Bara JP hingga kunjungan ke Waduk Pluit, Jakut, namun tidak mengenakan jaket PSI.

"Jadi soal barangkali buat dia ya kerjanya lebih substantif. Dia bukan tipe orang... barangkali ya. Saya bukan konsultan komunikasi Kaesang atau bahkan PSI. Anda sedang bertanya-tanya kenapa ya? Dan saya jawabannya adalah itu," jawab Ade soal Kaesang yang belum mengenakan jaket PSI.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini