Breaking News

Kecelakaan Lalu Lintas di Kediri: Bus Bagong dan Mobil Daihatsu Zebra Terlibat Adu Banteng

  


KEDIRI,  reporter.web.id  - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum Desa Purwotengah, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, pada Jumat (6/10/2023), melibatkan Bus PO Bagong bernomor polisi N 7923 UG yang dikendarai SWD (58) warga Sidoarjo, dan Mobil Daihatsu Zebra bernomor polisi AG 1586 TI yang dikemudikan SWN (55) warga Kabupaten Malang.

Akibat laka lantas tersebut, Daihatsu Zebra mengalami ringsek parah, sementara bodi depan bus bagian kanan rusak. Pengemudi Daihatsu Zebra juga sempat terjepit dan dibantu oleh warga untuk evakuasi.

Dari keterangan saksi di lapangan, kecelakaan dipicu oleh dugaan pengemudi bus yang mengemudi dengan kecepatan tinggi karena saling salip dengan kendaraan lain di depannya.


Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Iptu Budi Winariyanto mengatakan, sebelum laka terjadi, Bus Bagong melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di TKP, bus yang dikemudikan SWD tersebut berjalan terlalu ke kanan. "Namun karena jarak terlalu dekat, dan di depannya ada kendaraan Daihatsu Zebra tadi, jadi laka tidak dapat dihindarkan. Terjadilah tabrakan," kata Iptu Budi saat dikonfirmasi.

Menurut Iptu Budi, kendaraan Daihatsu Zebra yang mengalami ringsek parah itu berisi tiga penumpang yakni SWN sebagai supir, PN dan DS di kursi penumpang.

Si supir, lanjutnya, mengalami luka yang robek di bagian kakinya kanannya. Sementara PN bengkak pada tangan dan DS luka di kaki.


"Semua korban dilarikan ke RS Bhayangkara Kediri untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Iptu Budi.

Dari video yang beredar, kondisi mobil Daihatsu Zebra memang tampak ringsek. Bahkan, supir sempat terjepit dan dibantu evakuasi oleh petugas dan warga. (read.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini