Breaking News

AHY Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Demokrat Siapkan 14 Sapi Kurban

  


Jakarta,reporter.web.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Partai Demokrat pun telah menyiapkan kurban sebanyak 14 ekor sapi.

"Menyambut Idul Adha kali ini, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono beserta keluarga dan jajaran petinggi Pengurus DPP Partai Demokrat, bakal berkurban sebanyak 14 sapi," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Minggu (17/6/2024).

Herzaky mengatakan, selain AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan beberapa elit Partai Demokrat pun menyumbangkan sapi kurban.

"Daftar Penyumbang, selain Ketua Umum AHY, ada juga Bapak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat dan keluarga, Fraksi Partai Demokrat, beberapa anggota DPR RI, dan sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat," katanya.

Sementara itu, kurban sapi pun disebar ke beberapa daerah di Indonesia, khususnya pelosok Indonesia.

"Adapun kurban ini, di luar yang dilakukan oleh para pengurus di tingkatan provinsi dan kabupaten/kota dan anggota Dewan dari Partai Demokrat di berbagai pelosok di Indonesia," katanya.

Untuk darah Jabodetabek, Partai Demokrat telah menunjuk beberapa rumah pemotongan hewan. Daging hewan kurban itu akan dibagikan ke masyarakat.

"Untuk proses pemotongan kurban di DPP Partai Demokrat ini, dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan yang telah ditunjuk. Segera setelahnya, didistribusikan ke para penerima yang berhak di seputaran Jabodetabek," katanya.(red.J)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini