Breaking News

Kronologi Polisi di Medan Dianiaya Saat Tangkap Terduga Pelaku Penyekapan

  


MEDAN, reporter.web.id - Polrestabes Medan mengungkapkan, Bripda Kevin dianiaya sejumlah orang ketika mengamankan seorang terduga pelaku penyekapan di Jalan H Misbah, Kota Medan. Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Marbun mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Selasa (11/6/2024). 

Pagi itu, Bripda Kevin sedang sarapan pagi bersama empat polisi lainnya, di sebuah warung. Tiba-tiba, seorang pria bernama Muhammad Reza (20) datang dan mengadu disekap oleh orang lain. Lalu, Bripda Kevin merespons sehingga menanyai Reza lebih lanjut. 

"Reza melaporkan, dia disekap tadi malam oleh sekelompok orang. Saat menyampaikan itu, si Reza melihat orang yang menyekap itu datang menghampirinya, inisialnya B," kata Teddy saat diwawancarai di Polsek Medan Kota, Rabu (12/6/2024).

Mendapati hal itu, Bripda Kevin pun langsung mengamankan B. Tak lama, teman-teman B datang ke lokasi kejadian. Percekcokan hingga perkelahian terjadi. 

"Saat anggota kita mengamankan B (yang menyekap Reza), sekelompok masyarakat bersama pelaku lainnya membantu B untuk lepas. Sehingga terjadilah penganiayaan terhadap anggota kita (Bripda Kelvin)," sebut Teddy. 

Bripda Kevin mengalami sesak napas dan mendapati sejumlah luka lebam di tubuhnya sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan. Sementara itu, B berhasil melarikan diri. 

Setelah itu, personel dari Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan di lokasi. Alhasil, seorang pelaku diringkus berinisial DA (25). Malam harinya, seorang pelaku lagi ditangkap, inisial M (47). 

"Ada tiga lagi tersangka lain yang diburu, inisial J, K, dan, B," sebut Teddy.

Di lain pihak, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba menuturkan, Bripda Kevin menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Medan usai dianiaya. 

"Setelah peristiwa pengeroyokan itu, Bripda Kevin dirawat karena mengalami luka ringan seperti cakaran warga," kata Andika pada Rabu (12/6). 

Ia menyampaikan, kini kondisi kesehatan Bripda Kevin yang bertugas di Unit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan sudah pulih. 

"Jadi kalau kesehatannya sudah pulih. Tapi sampai siang tadi masih di RS Bhayangkara, kita suruh istirahat saja dulu," ucap Andika.(red.J)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini