Breaking News

Menuju PON 2024, Kontingen Atlet DKI Jakarta Diarak di CFD

  


Jakarta, reporter.web.id - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) kontingen atlet DKI Jakarta menggelar arak-arakan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) Bundaran HI. Arak-arakan itu diiringi dengan atraksi barongsai.

Pantauan di lokasi, Minggu (16/6/2024), arak-arakan Kontingen DKI Jakarta tiba di Bandaran HI sekitar pukul 08.40 WIB. Mereka berjalan dari arah Sarinah. PON 2024 sendiri akan berlangsung 8 hingga 20 September 2024.

Sejumlah atlet terlihat membawa papan nama cabang olahraga. Mereka juga mengenakan seragam kontingen berwarna oranye dan putih.

Ketika tiba di Bundaran HI, barongsai yang mengiringi para atlet melakukan atraksi di hadapan pengunjung CFD. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen itu dengan ponselnya.

Chefs de Mission (CdM) Kontingen DKI Jakarta, Fatchul Anas mengutarakan seluruh atlet Jakarta hadir dalam kesempatan tersebut. Aksi ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497) DKI Jakarta.

"Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-497 DKI Jakarta, termasuk ikrar atlet menuju PON Aceh-Sumut," kata Fatchul Anas saat ditemuin di Bundaran HI.

Arak-arakan itu dimulai dari DPRD DKI Jakarta, melintas ke Bundaran HI dan kembali ke titik awal. Sebanyak 1.200 atlet bergabung dalam agenda itu.

"Semua atlet 1200 atlet, memang nantinya mereka akan berangkat ke PON. Ada 64 cabor. Ini start dari DPRD, finish di DPRD," tandas dia.

Di sisi lain, CFD hari ini tetap ramai meski dini hari tadi sejumlah wilayah Jakarta diguyur hujan. Warga antusias berolahraga meski jalanan di CFD basah.

Sejumlah warga juga membawa anak-anaknya untuk beraktivitas di CFD. Sejumlah warga juga ada yang asyik bersepeda.

Petugas keamanan gabungan juga berjaga di kawasan itu. Imbauan-imbauan tidak buang sampah sembarangan hingga alunan musik terdengar lewat pengeras suara di Pos Polisi.(red.J)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini