Breaking News

Polda Metro Jaya Gelar Salat Idul Adha, Eks Menag Lukman Hakim Jadi Khatib

 


 Jakarta, reporter.web.id - Polda Metro Jaya menggelar salat Idul Adha 2024 di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, pagi ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dan sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya terlihat hadir melaksanakan salat di lokasi itu.

Pantauan detikcom di lokasi Senin (17/6/2024), Karyoto tiba pukul 06.43 WIB untuk melaksanakan salat Idul Adha. Ia menggunakan baju koko putih dan peci hitam. Dia langsung masuk ke lokasi salat, dan duduk di saf terdepan.

Imam salat Idul Adha di Polda Metro Jaya adalah Ustaz Muhammad Taufiq. Sedangkan khatibnya adalah Mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Adapun tema kutbah sendiri yaitu 'Menjaga Kemanusiaan, Kemaslahatan, dan Kesepakatan Bersama Adalah Inti Ajaran Islam'.

Hingga kini, salat Idul Adha 2024 di Stadion Presisi Polda Metro Jaya masih digelar dan kutbah sedang berlangsung. Terdengar Mantan Menag tengah menyampaikan kutbahnya tersebut.

Diketahui, usai melaksanakan salat Idul Adha, Polda Metro Jaya juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban di mesjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya.

Total ada 155 ekor sapi dan sejumlah kambing dikurbankan dari Polda Metro Jaya, dengan berat bervariasi. Sebagian besar hewan-hewan kurban didistribusikan ke seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, mulai dari masjid, pesantren hingga organisasi kemasyarakatan.(red.J)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini