Breaking News

Tabrakan Beruntun Mobil Elf dan 2 Truk di Jember, Penumpang Terlempar

  


Jember, reporter.web.id - Kecelakaan beruntun melibatkan truk tronton, truk colt diesel dan mobil travel Isuzu Elf terjadi di Jalan Nasional Jember-Surabaya, tepatnya di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Bangsalsari, Jember. Sejumlah penumpang dari Isuzu Elf terlempar akibat benturan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Bermula saat Isuzu Elf berpelat nomor L 7502 G yang dikemudikan oleh Alfan (24) warga Bangorejo, Banyuwangi melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di dekat SPBU Bangsalsari, mobil tersebut tiba-tiba oleng ke kanan jalan dan menabrak Truk Tronton berpelat nomor B 9359 SYV yang melaju dari arah berlawanan. Tronton dikemudikan Rahmad Hidayat (44) warga Banten.

"Diduga sopir dari mobil Isuzu Elf saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya saat tiba di lokasi, sehingga terjadi kecelakaan," kata Edy, Sabtu (15/6/2024).

Setelah terjadi tabrakan antara mobil Isuzu Elf dan Truk Tronton, dari arah timur juga melaju Truk Colt Diesel berpelat nomor N 9320 YG dikemudikan oleh Suwito (48) warga Lumajang yang langsung ikut menabrak bagian belakang Truk Tronton.

Akibatnya, lanjut Edy, dari 8 penumpang yang berada di mobil Isuzu Elf, sebagian ada yang terpental dan terlempar keluar. Bahkan, kondisi mobil tersebut terkoyak separuh bagiannya.

"Seluruh korban selamat. Ada 8 penumpang yang berada di mobil Elf, 7 orang mengalami luka-luka dan 1 orang mengalami luka parah dan saat ini dirawat di IGD Puskesmas Bangsalsari," jelasnya.

Sementara, untuk kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan, saat ini telah dievakuasi dan ditarik oleh mobil towing dari Kabupaten Lumajang.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sendiri, sudah ditarik menggunakan mobil derek dari Lumajang. Arus lalu lintas juga sudah kembali lancar meski sempat sedikit tersendat saat proses evakuasi," ujarnya.

"Sopir kendaraan, termasuk Elf mengalami luka dan mendapat perawatan di Puskesmas. Setelah dirawat nantinya akan kita mintai keterangan," pungkas Edy.(red.J)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini