Breaking News

"Deny Widyanarko, Calon Bupati Kediri Nomor Urut 1, Aktif Jaring Aspirasi di Kecamatan Kepung


Kediri,  reporter.web.id  –  Dalam kampanye hari keenam yang berlangsung di Desa Kebonrejo, Dusun Kebonrejo, Dusun Sumberejo, Desa Besowo, serta Desa Keling, Kecamatan Kepung pada Senin, 30 September 2024, Calon Bupati Kediri Nomor Urut 1 mengajak masyarakat berdialog mengenai program unggulan yang akan direalisasikan jika terpilih sebagai Bupati. Ia juga menyampaikan visi dan misinya.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan Sambang Dusun. Selain menjelaskan visi, misi, dan program unggulan, kami juga berdialog dan menjaring aspirasi dari warga hebat di Kecamatan Kepung,” ungkapnya.

Mas Deny, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa salah satu program unggulannya adalah memberikan dana dusun sebesar 300 hingga 500 juta per tahun untuk setiap dusun. Dana ini dapat digunakan untuk menciptakan lapangan kerja melalui pembukaan atau pengembangan usaha di tingkat dusun.

“Dana Dusun” tersebut juga dapat dialokasikan untuk UMKM, usaha ternak, pertanian, pembangunan jalan, dan lainnya. Yang terpenting adalah menentukan prioritas. Setiap dusun atau desa harus memiliki satu produk unggulan. Kami juga akan menyediakan pelatihan untuk UMKM, beserta modal, alat produksi, pendampingan, dan pemasaran,” jelasnya.

Imam Munajah, warga Dusun Sumberejo, Desa Besowo, menyatakan keyakinannya bahwa Pak Deny, sebagai putra daerah, akan memikirkan kepentingan masyarakat Kediri, termasuk desanya. Ia berharap dapat bekerja sama dengan petani tembakau dan memperoleh bantuan bibit tembakau, mengingat kualitas tembakau di Sumberejo yang sangat baik. "Program-programnya sangat baik jika dapat dilaksanakan," pungkasnya. (Red. Siti)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini